10 Orang Positif Covid -19 Dirawat di RSUD Pulpis Sembuh Berkat Kegigihan Semua Pihak

Pulang Pisau – Kaltengnews, Rapat anev GTPP Covid-19, di Posko gugus tugas Pulpis kantor dinas Kesehatan Pulang Pisau jalan komplek Perkantoran Kamis, 23 Juli 2020.Jubir GTPP Covid-19 Pulpis dr. Muliyanto Budihardjo menerangkan, hari ini kita mendapatkan berita gembira, pasien sembuh asal Pulpis 10 orang, semua dirawat di RSUD Pulpis. Selain 10 orang yg sembuh asal Pulpis, ada 2 orang pasien asal Kapuas yg dirawat di RSUD Pulpis juga sembuh.

Lanjut dr.Muliyanto,angka kesembuhan tinggi berkat kerja keras semua pihak.Dari pasien yg sembuh hari ini, selama dirawat selalu diberi semangat dan motivasi, sehingga dapat meningkatkan imun dan bisa mempercepat proses kesembuhan, dan ini merupakan inovasi baru.

“Karena saat ini ucap dr.Muliyanto,Pulang Pisau sudah transmisi lokal, diharapkan adanya penguatan ditempat keramaian, termasuk juga tempat kerja yg tertutup, makan-makan bersama, karena berpotensi menjadi tempat penularan covid-19”.

“Mulai hari ini, update perkembangan covid-19 di Pulpis mengikuti metode dan istilah yang baru. Perlu dipahami sekarang tidak lagi memakai istilah New Normal lagi, tetapi diganti dgn istilah baru yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru, karena kalau istilah New Normal sering dipahami masyarakat dengan kondisi sudah normal, padahal pandemi covid-19 belum berakhir”.

“Gugus tugas diharapkan agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik,harapan dr.Mul,tetap semangat dan jaga kesehatan.Dan hari ini ada penambahan 1 orang positif covid-19”.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -