275 KK UMK, Mendapat Bantuan Sosial Dari Disperindagkop Provinsi Kalteng

Palangka Raya,Kaltengnews-Dalam massa pandemik virus Corona atau sering disebut Covid-19 seperti saat ini bermacam-macam bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemerintah Pusat,Provinsi,Daerah bahkan ada juga dari Pemerintah Desa.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Provinsi Kalimantan Tengah, membagikan Bantuan Sosial untuk perdana di kota Palangka Raya sebanyak 275 KK senilai Rp. 500 ribu/KK kamis 18 Juni 2020.

Kepala Dinas Perindagkop-UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Muliati saat wawancaranya menerangkan,
Bantuan Sosial 275 KK untuk UKM yang ada dipalangka Raya adapun besaran yang dibantu sebesar RP. 500 ribu/kk.

Ditambahkan Ati Muliati,Bansos Disperindagkop Provinsi untuk kota palangkaraya dan se – kalteng berkisar 2000kk, setelah provinsi baru kabupaten lain menyusul 13 Kabupaten, mengenai
jumlah UKM di kalteng 40.000 lebih seperti hotel ,perbengkelan, rumah makan, restoran, sampai dengan pedagang kaki lima.

“Bantuan ini di khususkan bagi UKM saja yang sumber dananya dari Dinas koperasi dan ukm kalau koperasi tidak karena kebijakan dari kementrian itu stimulus, koperasi dapat pinjaman dari perbankkan atau bank yang lainnya mereka mendapatkan keringanan pajak”.

“Harapan memberikan UKM bantuan BANSOS, memberikan sedikit keringanan untuk ekonomi mereka disaat pandemik corona ini, dan mengarahkan mereka beralih usaha misal penjahit bisa menambah jahitannya seperti buat masker, klo makan juga bisa menambah membuat jamu-jamu tradisional artinya memanfaatkan situasi untuk mengembangkan usahanya seperti dalam keadaan saat ini atau menyesuaikan dengan keadaan,”tutupnya Ati.(FATMI /P.Raya)

- Info Redaksi Kalteng News -