Kebakaran di Pasar Tampung Untung, Polisi: Dugaan Sementara Karena Korsleting Listrik

kaltengnews ,Palangka Raya – Polres Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si., memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran yang menghanguskan bangunan Pasar Tampung Untung yang terdiri dari barak, kios maupun lapak di Jalan Jawa, Kawasan Pasar Besar Kota Palangka Raya, Selasa (19/06/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dari peristiwa kebakaran tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai 1 miliar rupiah,” ujar AKBP Timbul Siregar saat dimintai keterangan.

Sementara untuk penyebab kebakaran menurutnya akan diselidiki lebih lanjut berdasarkan hasil pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara.

“Kalau sumber api sementara saat ini masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Palangka Raya. Namun untuk dugaan sementara, karena korsleting listrik,” ucap Timbul.

Masih menurut Kapolres pada saat di lokasi kejadian, untuk kebakaran yang meludeskan puluhan unit barak, kios maupun lapak tersebut, api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB berkat kesigapan para petugas pemadam kebakaran menuju lokasi.

“Damkar dari AWC Polres Palangka Raya, Dinas Pemadam Kebakaran Palangkaraya, dan BPK lainnya serta dibantu oleh aparat TNI-Polri bersama warga sekitar lokasi kebakaran,” pungkasnya. (Kaltengnews )

- Info Redaksi Kalteng News -