Kapolres dan KPUD Katingan musnahkan 1.895 Surat Suara Rusak

Kaltengnews ,katingan– Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Katingan, mengecek dan memusnahkan lembaran surat suara yang dianggap rusak pada saat pensortiran dan pelipatan surat suara.

Pemusnahan surat suara rusak itu dilakukan Kapolres dan KPU serta Pjs. Bupati Katingan H. Suhaemi, dan juga Forkompimda Katingan, di halaman kantor KPUD Katingan, Selasa (19/06/2018) pukul 09.20 WIB.

 

“Surat suara yang rusak cacat dan tidak bisa dimanfaatkan, kita musnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan,” ujar Kapolres Katingan.

Ketua KPUD Katingan Subandy, SE, M.Si menyebutkan bahwa pemusnahan dilakukan agar Pilkada Katingan berjalan dengan transparan dan bersih.

“Total surat suara yang kita musnahkan ada 1.895 lembar. Kita bakar semuanya dan dipastikan tidak ada satupun surat suara berlebih itu yang tersisa, supaya pilkada berjalan sesuai aturan,” tegas Subandy.

Pemusnahan juga dihadiri beberapa orang dari Komisioner KPUD Katingan, Ketua Panwaslih Katingan, Kesbangpol, serta unsur muspida Kabupaten Katingan.

Setelah kegiatan pemusnahan surat suara, dilanjutkan dengan pengecekan Pos Pengamanan Polri dan Pos Damkar di KPU Katingan kemudian dilaksanakan penandatangan berita acara pemusnahan surat suara oleh Sekretaris Ketua KPU Kab. Katingan yang disaksikan oleh Kapolres Katingan dan Ketua Panwaslih Kab. Katingan. (Kaltengnews )

- Info Redaksi Kalteng News -