KALTENG NEWS – Ini Dia Kebiasaan Generasi Zaman Now Usir Rasa Bosan, Generasi zaman now yang familiar dengan dunia digital teknologi punya kebiasaan ini untuk mengusir rasa jenuh.
Berbicara zaman dahulu, saat internet belum menjadi kebutuhan utama seperti saat ini, para bocah biasanya lebih bersahabat dengan hal-hal sederhana.

Kamu yang lahir di tahun 90-an awal, pasti pernah mengalami masa-masa seru yang serba mengandalkan teknologi sederhana. Jauh berbalik dengan anak-anak sekarang yang dari kecil sudah mengandalkan teknologi internet.

1. Cikal Bakal Drone

Banggalah kalian yang pernah memainkannya. Karena bukan tidak mungkin jika drone zaman sekarang sebenarnya terinspirasi dari mainan anak tahun 90-an ini.

Foto Istimewa

2. Cara Mengetik Anak Zaman Sekarang

Ilustrasi aplikasi keyboard

Saat ini cara mengetik memang mudah, satu tombol satu huruf dan menggunakan layar sentuh. Banyak pilihan aplikasi keyboard terbaik yang bisa dicoba. Dulu? 1 tombol 4 huruf, dan menekannya harus pakai tenaga. Bikin jempol keriting.

3. Banyak Pilihan Main Gim

Gim emulator
Ingin Main Gim Lawas di Android, 5 Emulator Ini Bisa Jadi Pilihan. (Doc: GadgetHacks)
Zaman sekarang banyak pilihan gim seru di Google Play Store atau App Store. Tapi zaman dulu, setiap membeli ponsel sudah ada gim bawaan yang disematkan oleh vendor. Kalau pakai Nokia biasanya anak 90-an pasti akrab dengan gim Snake yang legendaris.

4. Grafis Gim Zaman Now

Anak-anak zaman sekarang sudah dimanjakan dengan gim yang membawa grafis tinggi.

Ilustrasi KALTENGNEWS

Begitu bertemu dengan gim yang grafisnya rendah, mata kamu pasti langsung merah dan merasa pusing. Namun, dibandingkan dengan anak 90-an yang main gim harus puas dengan grafis seadanya.

5. Mencari Alamat dengan GPS

Tractive GPS Pet Tracker

Anak zaman sekarang pasti sudah tidak pernah mendengar istilah “malu bertanya sesat di jalan” lagi. Karena saat ini, setiap mencari alamat bisa menggunakan Google Maps.

6. Menjadi Pembuat Lagu

Sering Pakai Earphone, Waspadai Kerusakan Permanen Telinga!
Saat anak 90-an harus bersahabat dengan aplikasi komposer di ponsel untuk membuat ringtone monophonic. Anak-anak zaman sekarang langsung dihadapkan dengan studio musik. Poor us, 90-ers.

7. Download Musik

Lewat 10 Tahun, Lagu ini Tetap Enak Didengar
Musik di era 2000-an memang mengalami kejayaan, bahkan beberapa lagu hingga saat ini masih enak untuk di dengarkan meski lebih dari 10 tahun
Spotify, Apple Music dan JOOX bikin anak zaman 90-an tersentuh. Gimana enggak, dulu mau dengerin musik baru harus request di radio atau beli CD yang berisi ratusan lagu berformat MP3. Ribet kan?

- Info Redaksi Kalteng News -