Tindak Pidana Penganiayaan Berat menyebabkan korban Meninggal Dunia

Kaltengnews-Katingan

peristiwa Tindak Pidana Penganiayaan Berat yang menyebabkan korban Meninggal Dunia. Peristiwa tersebut terjadi didepan salasatu tokoh  Emas  Jalan Samba Kahayan Raya Rt.001,Rw.001 Kelurahan Samba Kahayan, Kec. Katingan Tengah, Kabupaten  Katingan,  Kalteng (15/08/18).

Awal peristiwa tragis itu pada saat  korban Rus (32) tahun bertanya kepada pelaku Pik (30) tahun  keberadaan seseorang  yang bernama SUG kepada PIk, tanpa disadari si korban  tiba-tiba  Pik langsung menganiaya korban dengan cara ditusuk berkali kali  dengan sajam yang mungkin sudah dipersiapkan pelaku.

Sehingga pada saat kejadian itu  korban mengalami luka tusukan 3 kali,  dibagian perut kiri bawah sebanyak 2 kali dan perut kanan bawah sebanyak 1 kali korban langsung tersungkur bersimbah darah.

Pada saat itu juga warga menolong korban kemudian korban dilarikan  ke RS dr Doris Sylvanus kota palangka raya utk dilakukan perawatan, namun setetelah dirawat di RS selama 2 hari kemudian korban tidak tertolong  dan meninggal dunia.

Pihak keluarga korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Katingan Tengah untuk ditindak Lanjuti. Pelaku Sug (30) tahun yang bekerja sebagai  buruh angkut di pasar tumbang samba,  dan tinggal  Jl. Samba Kahayan RT 01/Rw 01 Kel. Samba Katingan Tengah telah melarikan diri.

Polisi menerima Laporan langsung
mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP & TPTKP serta Pulbaket dan pemeriksaan saksi-saksi. Dipimpin langsung Kapolsek  Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto. Membentuk Tim Khusus utk Lidik serta mengungkap kasus itu serta mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan  antara lain 1 (satu) lembar Baju Kaos warna hitam, baju kemeja warna cream merk New Edition yang dipakai TSK pada saat kejadian, celana pendek Jeans warna biru merk Volcom.

Setelah dibentuk Tim Khusus yang dipimpin Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto,  yang melibatkan Personel Polsek Katingan Tengah, Personel Satreskrim & Personel Satresnarkoba Polres Katingan maka dilakukan penyelidikan selama 2 x 24 jam diperoleh informasi bahwa tersangka telah melarikan diri ke Banjarmasin Kalsel.

kemudian Tim Khusus juga di back up oleh Intel Brimob Polda Kalteng dengan koordinasi dengan resmob Polda Kalsel melakukan penangkapan tersangka di salah satu Barak NO 14 RT 74/08 gang rahayu kel. Palambuan Kec. Banjarmasin Barat Kalsel.

Ketika dilakukan  pengembangan terhadap tersangka untuk mencari barang-bukti senjata tajam yang digunakan untuk melakukan penganiayaan, tersangka sempat melawan petugas dan melarikan diri, akhirnya petugas melakukan tembakan peringatan ke udara namun tersangka tetap melarikan diri.

Tim kepolisian tidak mau buruannya hilang, sehingga tindakan tegas dan terukur  dilakukan kepada tersangka dengan menembak  ke arah kaki korban, pada saat itu juga korban kemudian tersungkur mengakibatkan timah panas bersarang di kakinya tersangka dibawa ke RS Kasongan untuk dilakukan perawatan. (dkj-kn)

- Info Redaksi Kalteng News -