Satresnarkoba Polres Barsel Amankan Seorang Pemuda penjual obat terlarang

Katengnews- Barito Selatan.

Satresnarkoba Polres Barito Selatan (Barsel), wilayah Polda Kalimantan Tengah telah mengamankan R (23) warga Jalan Niaga Kota Buntok, Barsel, Senin (10/9/18) sekitar Jam 17.00 WIB

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen, S.I.K.,M.Si melalui Kasatresnarkoba Iptu Sanip, SH, Selasa ( 11/9/18)  mengatakan, pelaku tersebut ditangkap di Jembatan Sei Tabuk Jalan Merdeka Raya, Buntok Kota.

“Saya bersama anggota langsung ketempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa di atas jembatan Sei Tabuk sering terjadi penjualan obat-obatan yang dilakukan tersangka. Benar adanya ketika dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti obat-obatan jenis seledril dan THD,” terang Kasat.

Dari pengakuan tersangka obat tersebut dia dapat dari Amuntai Prov. Kalimantan selatan, kemudian diedarkan di seputaran Buntok dan bertransaksi melalui pesan singkat serta selalu berpindah tempat.

“Pelaku  penjual obat ini melakukan hal terlarang, karena tergiur keuntungan yang besar. Dimana dari  satu keping seledril dibeli denngan harga Rp 9 ribu kemudian di jual di Buntok dengan harga Rp 25 ribu/keping,”  jelas kasat.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan undang-undang nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 2 (dua) tahun penjara.(dkj-kn).

- Info Redaksi Kalteng News -