Pencuri Perhiasan Pelajar SD Berhasil Di Tangkap Polsek Pahandut

Kaltengnews,Palangka Raya- Polres Palangka Raya – Luar Biasa !!! Kerja keras Polsek Pahandut untuk mengungkap kasus pencurian perhiasan pelajar SD akhirnya membuahkan hasil. Unit Reskrim dan Buser Pahandut mengamankan pelaku di rumahnya Jalan Sapan Kota Palangka Raya, Kamis (13/9/2018) sore.

Kasus yang sangat meresahkan warga Kota Palangka Raya ini, berhasil diungkap berkat informasi dari masyarakat. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar.

“Iya benar, kami sudah memgamankan NK (34) di rumahnya yang diduga melakukan pencurian perhiasan pelajar SD di dua tempat berbeda. Tanggal 31 Agustus 2018 melakukan pencurian di SD Kristen Jl. Sumbawa dan Tanggal 12 September 2018 di SD 6 Palangka Jl. Tjilik Riwut Km 1,” terang Kapolres saat Konferensi Pers di Mapolsek Pahandut.

Kapolres menambahkan, menurut pengakuan pelaku, dia melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam SD kemudian mendekati korban dan mengaku sebagai keluarga korban. Setelah itu korban diajak ke belakang SD dan pelaku mengambil gelang emas dan anting korban.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan 1 (satu) gelang emas tiga gram, satu pasang anting emas satu gram, satu unit HP dan satu jaket warna hitam,” bebernya.

Saat ini pelaku yang sehari-hari sebagai pegawai honirer ini sudah diamankan di Polsek Pahandut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

- Info Redaksi Kalteng News -