Team Kepolisian kota palangka raya bekuk tersangka Curanmor

Kaltengnews-Palangka raya.

Unit Resmob Polres Palangka Raya bersama dengan Resmob Polsek Pahandut, Intelmob Brimob Polda Kalteng, Jatanras Polda Kalteng dan Dit Intelkam Polda Kalteng. Sabtu (15/09/18 pukul Melakukan pengembangan terkait Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.

Sesuai laporan korban nomor  LP/B/132/ IX/Res1.8 /2018/Kalteng/Res. P. Raya / Sek. Pahandut. Atas pengembangan itu Team berhasil meringkus tersangka yang diduga terlibat. Pelaku yang berjumlah 2 (dua) orang yg diduga mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di depan rumah dalam keadaan tidak terkunci stang dengan cara mencongkel/merusak lubang kunci menggunakan kunci letter T.

Adapun barang bukti yang di amankan dari tangan kedua tersangka tersangka 2 (dua) buah Kunci Letter T, 4(empat) buah Mata Kunci untuk mencongkel. Team juga  menemukan  uang palsu di dompet  tersangka (SY).

Menurut pengakuan tersangka uang palsu itu  didapat dari seseorang  mengaku nama HERI  di dalam Bus  ketika perjalanan dari Kotawaringin Timur menuju kota  Palangka Raya dengan nilai menurut pengakuan tersangka senilai Rp, 1.000.000,- (Sisa Rp.550.000 – Terpakai Rp.450.000).Pelaku SY (37) tahun tinggal  di Barak Jembatan Kuning, Kec.Ketapang Kab. Kotawaringin Timur, AH (43) tahun  tinggal di Jl. Bakti Kota Palangka Raya. Telah diamankan di Polsek Pahandut.

Sementara hasil curian pelaku motor itu telah dijual antara lain 1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Yamaha Jupiter MX 135 CC No.Pol KH 2095 FP, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Yamaha Vixion warna Silver; *(Dijual di Kec.Pagatan Rp.4.000.000 – Kab.Katingan, Dalam Pencarian), 1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Honda Beat warna Hitam Putih  (Dijual di Kec.Pagatan, Rp. 2.000.000- Kab.Katingan, Dalam Pencarian).

1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Yamaha Vixion warna Biru *(Dijual di Kec.Pagatan Rp.2.000.000- Kab.Katingan, Dalam Pencarian), 1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Suzuki Satria F warna Hitam (Dijual di Kec. Parenggean Rp.2.500.000 – Kab.Kotawaringin Timur, Dalam Pencarian), 1 (Satu) Unit Sepeda Motor merk Yamaha Vega R warna Hitam Abu (Dijual di Kec.Samuda Rp.1.500.000 – Kab.Kotawaringin Timur, Dalam Pencarian),

Pelaku telah di amankan beserta Barang Bukti selanjutnya serahkan kepada Penyidik Unit Reskrim Polsek Pahandut. Barang bukti yang lain masih dalam pencarian. ( Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -