Polsek Dusun Tengah Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor, Ternyata Pelaku Baru Keluar Penjara

Kaltengnews- Polres Barito Timur – ES pemuda berusia 24 tahun warga Desa Misim Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan, kembali harus berurusan dengan polisi karena aksi kejahatannya.

Pemuda yang diketahui baru bebas dari penjara atas kasus pencurian di wilayah Tabalong ini berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Dusun Tengah jajaran Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng saat sedang nongkrong bersama temannya di sebuah toko ponsel di Kota Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

ES ditangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Honda Scoopy warna putih DA 6441 NW di Desa Puri Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Bartim, Rabu (19/9/2018) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M Syafuan Nor, SIK saat dikonfirmasi Tribratanews membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku tindak pidana Curanmor.

“Benar, pelaku ES kita tangkap saat berada di Toko Ponsel depan Hotel Nyarus Kota Ampah. Kita juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy warna putih DA 6441 NW yang saat itu digunakan oleh pelaku,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Dusun Tengah menerangkan penangkapan tersangka berawal dari laporan korban warga Desa Kandui yang kehilangan sepeda motornya yang saat itu diparkir di samping rumah adiknya di Desa Puri Kecamatan Raren Batuah.

“Korban saat itu berkunjung ke rumah adiknya dan memarkirkan motornya disamping rumah dengan posisi kunci kontak masih menempel di motor. Tidak lama berselang ketika korban mau pulang motornya sudah tidak ada ditempat,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan tersebut Polsek Dusun Tengah langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi sehingga diketahui bahwa pelaku adalah ES.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor korban dan langsung dibawa ke wilayah Misim dan Tanjung Kabupaten Tabalong,” pungkas Syafuan.

- Info Redaksi Kalteng News -