Forum Dayak Misik dengan Ratusan warga Gelar Aksi Damai Di Depan Istana Isen mulang Kalteng

Kaltengnews,Palangka Raya- Forum Dayak Misik dengan Sejumlah Ratusan Masyarakat Melakukan Demo yang Tempatnya aksi Para pendemo di depan pintu gerbang rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah (Rujab), tepatnya di depan istana Isen Mulang di ramaikan dengan aksi demo damai masyarakat adapun Para pendemo ini terdiri dari Pegawai kontrak,dan ASN yang di Nonjob,Ada juga yang Dari petani ,Dan para Pendemo ini ingin Secara langsung menyampaikan Aspirasi Ke Gubernur Kalteng H.Sugionto Santan .Yang merupakan Org nomor satu di Kalteng.

Dalam aksi Damai yang di lakukan Oleh para pendemo ini tidak luput dengan di kawal Oleh Kepolisian Polda Kalteng dengan  jajaran Polres Palangka Raya agar mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan agar Dalam aksi Demo yang di lakukan oleh Sekelompok forum Dayak Misik di depan gerbang Rumah jabatan Gubernur Kalteng berjalan Aman dan Kondusif.

Para Pendemo Menyampaikan Dalam aksi Kami akan berdemo dengan Damai tidak akan Anarkis dalam aksi itu Mantan Ketua DAD Kalteng Sabran Ahman juga ada Bersama Tokoh adat Dan juga Ketua Aksi Demo Sahut H Djunas ,dalam aksi iitu Menuntut agar Gubernur Kalteng selaku Kepala Daerah Propinsi Kalimantan Tengah tidak Sewena-wena Memberhentikan dan Menonjobkan ASN yang berjumlah 206 tenaga Kontrak yang Tidak sesuai Prosedur aturan yang berlaku Ini yang di katakan Koordinasi Aksi dalam Orasi yang di sampaikan ,Kemudian juga mereka meminta agar setiap warga di pedesaan di berikan lahan untuk pertanian, juga setiap Desa harus di berikan hutan lindung seluas sepuluh hektar. Janganlah semua lahan di berikan kepada pihak investor untuk perkebunan.

Dalam Aksi yang lansung di pimpin Dagut H Djunas selaku Ketua Aksi ingin bertemu dan menyampaikan langsung apsirasi mereka kepada Gubernur Kalteng, namun Dalam Aksi yang dinginkan Mereka Gubernur Propinsi Kalimantan Tengah tidak ada berada ditempat, beliau sedang ada kunjungan kerja di Pangkalan Bun Kotawaringin Barat,” ucap seorang security Rujab Gubernur,Walaupun demikian kami akan tetap menyampaikan tuntutan kami kepada orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu sampai datang, karena kami tidak ingin menderita dan sengsara di tanah kelahiran kami sendiri yang kaya dengan potensi alamnya.
“Kami juga menanyakan Misi dan Visi Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran untuk mewujudkan Kalimantan Tengah “Berkah” berkah yang mana…? berkah untuk siapa,” tegas Dagut yang di sampaikan melalui pengeras suara.

- Info Redaksi Kalteng News -