Nekad Edarkan Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Kaltengnews,Gumas- Polres Gunung Mas – Seorang ibu rumah tangga PI (24) warga Jalan Diponegoro RT.06 RW.02, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng, ditangkap Satresnarkoba Polres Gumas di rumahnya, lantaran diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap tersangka PI dilakukan pada hari Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Tertangkapnya tersangka berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik pelaku, lalu dilaporkan ke Satresnarkoba Polres Gumas.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat yang curiga ada seorang perempuan dengan gerak-gerik yang tidak lazim. Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap PI,” terang Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K.,M.Si., kepada tim Tribratanewsgumas, Selasa (16/10/2018) pukul 15.00 WIB.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa dua paket sabu, dua buah plastik klip tempat menyimpan sabu, uang Rp 100.000,- dan satu hp nokia.

“Selanjutnya terhadap tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolres Gumas dan dikenakan pasal 114 ayat (1), Jo112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun dan denda Rp 10 miliar rupiah,” pungkasnya.

- Info Redaksi Kalteng News -