Bawaslu Pulpis Gelar Media Gathering Hadapi Pemilu – 2019

Kaltengnews-Pulang pisau Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun SH membuka secara resmi kegiatan Media Gathering pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Selasa (6/11/2018) di Aula Kantor Bawaslu setempat,dan dihadiri oleh kawan-kawan insan Pers Kabupaten Pulang Pisau diantaranya tergabung di organisasi PWRI (PERSATUAN WARTAWAN REPUBLIK INDONESIA), PPWI, PWI dan IWO.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun, SH. mengatakan, kegiatan Media Gathering dilaksanakan dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang.

Ubeng menambahkan, keterlibatan pihak media, baik media cetak, elektronik maupun online sangat diharapkan dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, aktual, berkualitas dan berimbang, dan berharap kepada teman Media khususnya yang bertugas di Pulang Pisau jangan sama sekali memberitakan Hoaxs,kami ingin mengajak media untuk bersinergi dan menyamakan persepsi, sehingga pemberitaan yang disajikan berimbang dan memberikan imformasi yang akurat dan akuntabel kepada masyarakat,terangnya.

Sementara ditempat yang sama, Kadis Kominfo Pulang Pisau, Moh. Insyafi salah satu narasumber menyampaikan, bahwa media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain untuk mendongkrak dan meningkatkan pemilih partisipatif, media juga berperan untuk menangkal berita-berita hoax,pihaknya berharap media dapat menyajikan berita yang menyejukkan, aktual dan berimbang kepada masyarakat.

Insafi menambahkan, Media memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan pemilu,Dan saya sangat mendukung Media Gathering yang digagas Bawaslu ini, dan dapat lebih menjalin keakrapan mengenal lebih dekat satu sama yang lain dengan teman-teman wartawan, terlebih lagi yang bertugas di Kabupaten Pulang Pisau ini, ucap insafi dan ikut serta mensukseskan pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden wakil Presiden 2019 tidak lama lagi.

Terpisah RACHMAD HUSAINI NASAR, (calon Legislatif  dari Partai Golkar no urut – 5 dapil Kecamatan Maliku, Pandih Batu) yang juga Insan Pers Kabupaten Pulang Pisau, sangat mendukung dan berterima kasih kepada Bawaslu yang sudah melaksanakan Media Gathering dengan Insan Pers, untuk menyamakan presepsi dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

RACHMAD HUSAINI NASAR, menambahkan suksesnya Pemilihan Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 merupakan tanggung jawab kita bersama,Oleh karena itu, dia berpesan kepada kawan-kawan media yang bertugas di Pulang Pisau agar dalam menyajikan berita selalu berpegang kode etik jurnalistik. Dan Propusional dalam menyajikan berita secara aktual, berimbang dan berkualitas, agar bisa memberikan imformasi kepada masyarakat, yang tidak menyesatkan atau Hoax, tutupnnya. ( Kaltengnews,RH/MRT )

- Info Redaksi Kalteng News -