8 Pelaku Curanmur Berhasil Di Bekut Oleh Tim Gabungan Polres Palangka Raya

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Begitu maraknya kejadian pencurian kendaràan bermotor (curanmor) di Kota Palangka Raya, sangat meresahkan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut dengan melakukan penyelidikan yang mendalam, Tim gabungan dari Unit Resmob Satreskrim Polres Palangka Raya, Buser Polsek Pahandut dan Intelmob Satbrimobda Polda Kalteng berhasil meringkus lima pelaku Curanmor di Wilkum Polres Palangka Raya, Minggu (24/12/2017) pukul 15.00 WIB.

Pada saat penangkapan, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena hendak melarikan diri dari kejaran petugas. Mereka adalah NG (24) dan AF (25). Sedangkan tiga sisanya yang diduga turut serta membantu di antaranya AH (20), AR (23) dan AI (23).

“Komplotan curanmor yang meresahkan masyarakat Kota Palangka Raya berhasil kami ringkus. Dua diantaranya kami lumpuhkan karena hendak melarikan diri dan sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Ini merupakan hasil penyelidikan dan kerja keras tim gabungan,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Selain mereka, petugas juga meringkus tiga orang penadah hasil curanmor, yakni WN (35), RY (49) dan MF (29).

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna Hitam TKP Jl. Bhayangkara, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna Hitam Hijau milik tersangka AR, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio Warna Hijau TKP Jl. Bukit Keminting (barak), 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna Putih TKP Jl. Garuda IX (Barak) dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna Putih Biru TKP Jl. Kariraman.

Sedangkan barang bukti yg telah dijual oleh pelaku, yaitu 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna Biru dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. Bukit Keminting, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna putih dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. Bima Komplek UPR, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. G. Obos X (barak), 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. B. Koetin (Barak), 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung TKP di Jl. Mahir Mahar, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Vixion Hitam dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Danau Rangas dengan TKP di Jl. Tjilik Riwut Km.7, 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna Hijau dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. Batu Suli (Barak) dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Beat warna hitam dijual batangan ke tempat rongsokan Jl. Temanggung Tilung dengan TKP di Jl. Patimura (barak).

“Saat ini kedelapan tersangka diamankan di Polres Palangka Raya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dikenakan pasal 363 KUH Pidana,” pungkasnya.(kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -