Pemuda Asal Kalsel Berhasil Di Amankan Polres Kapuas Kedapatan Memiliki Sabu Seberat 9,31 Garam 

Kaltengnews,Kapuas-Polres Kapuas – Dua paket besar Narkoba jenis sabu seberat 9,3 gram diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas dari seorang pemuda berinisial DR (24),

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, S.I.K., M.Si. melalui Kasatresnarkoba Iptu Suherman, S.H. mengatakan, pelaku yang hanya lulusan sekolah dasar ini diringkus di Jalan Tjilik Riwut Gg. Damai, Kelurahan Selat Hulu, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Kalteng, Kamis (7/3/2019) sore.

“Penangkapan DR ini berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat. Kemudian kami melakukan penyelidikan dan ternyata benar dari hasil penindakan anggota kami di lapangan diamankan dari tangan tersangka barang bukti dua paket besar serbuk kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip seberat ± 9,31 gram. Sabu tersebut disembunyikan di dalam kotak rokok di dalam tas pelaku,” beber Suherman.

Selain sabu seberat ± 9,31 gram, petugas juga mengamankan barang bukti satu buah kotak rokok, satu buah tas berwarna hitam, satu buah HP dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna putih hitam dari tersangka.

“Menurut pengakuan tersangka, ia mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang berada di Banjarmasin, Kalsel,” imbuh Kasat.

Atas perbuatannya DR akan dikenakan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 20 tahun penjara dan denda minimal Rp. 1 Milyar.

- Info Redaksi Kalteng News -