Pengendara Motor Terpaksa Gunakan Jasa Penyeberangan Jalan  di Lokasi Banjir Ruas Palangka Raya – Kuala Kurun

KALTENGNEWS,Pulpis-Para pengendara bermotor roda dua mau tidak mau terpaksa harus menggunakan jasa penyeberangan untuk melanjutkan perjalanan menuju dari arah Palangkaraya, Bontok, Kurun dan arah sebaliknya.Hingga Sabtu, 4 Mei 2019 kondisi jalan lintas kalimantan, ruas Kota Palangka Raya – Kuala Kurun dan Buntok masih terendam banjir. Saat ini luapan air Sungai Kahayan semakin naik.

Sejumlah kendaraan roda dua yang akan melintas di jalan lintas trans Kalimantan di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau ini terpaksa harus diangkut menggunakan kelotok atau perahu bermesin yang disediakan oleh masyarakat.

-advertisement-

Camat Kahayan Tengah, Leting mengatakan jasa angkutan penyebrangan ini sangat membantu para pengendara yang ingin melanjutkan perjalanan.

“Berdasarkan informasi tim di lapangan ketinggian air sekitar 10-15 cm di atas permukaan aspal dengan panjang bentang yang terendam kurang lebih 400 meter.  Saat ini arus lalu lintas masih berjalan lancar meski agak melambat,” terangnya.

Ditambahkan Leting, banjir akibat luapan air Sungai Kahayan ini diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, karena sampai saat ini ketinggian air belum surut.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -