PASAR MALAM PUTRA MAHKOTA JAYA HADIR DI LAPANGAN BERUK AMBUNG MANDOMAI

Kaltengnews, KAPUAS – Rombongan Pasar Malam asal Malang Jawa Timur yang memiliki Base Camp di Tamban Km.6 Marabahan-Batola, Kalsel, kini hadir di Mandomai. Dentuman alunan musik dangdut dan koplo terdengar keras dari arah Lapangan Sepak Bola Beruk Ambung, Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat. Lampu warna warni terpasang menghiasi kawasan pasar malam dengan berbagai macam wahana permainan dan aneka kuliner.

Pasar malam ini kali kedua hadir yang pada tahun sebelumnya juga pernah ada. Sepertinya hanya ada setiap bulan Ramadhan saja. Meski hadir di bulan puasa pengelola pasar malam hanya akan menghidupkan musik setelah sholat tarawih selesai berhubungan area pasar malam sangat berdekatan dengan Meajid.

Ketika diwawancarai Kaltengnews, Samsul sebagai ketua rombongan pasar malam menjelaskan bahwa kegiatan pasar malam ini akan dilaksanakan 15 hari. “Untuk kegiatan ini kalau nggak ada halangan sekitar setengah bulan” ungkapnya.

Berbagai macam wahana permainan yang tersedia di pasar malam ini. Mulai dari ‘Rumah Hantu, Gelombang cinta, hingga Komedi Putar ada dilamnya, dan paling seru adalah atraksi “TONG EDAN”.
Harganya tiketnya pun relatif murah sekitar Rp. 10 ribu sudah bisa menikmati aneka permainan. “Untuk tiket kita berikan untuk masyarakat Mandomai hanya Rp.10.000,- per wahana” terang Samsul.

Selain itu juga berbagai aneka kuliner juga tersedia dari jajanan pentol, gorengan, es, makanan ringan, dan lain-lian. Samsul menjelaskan pihaknya tidak membatasi siapapun yang ingin berjualan diarea pasar malam yang diadakannya. Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Biah selah satu pengunjung pasar malam sangat senang karena ada tempat refreshing dimalam hari setelah berpuasa Seharia dari Pagi dan  disiang hari “Saya sangat senang mas, adanya pasar malam ini buat refereshing karena siang kan kita puasa” terangnya nya. (Andre/Kabiro)

- Info Redaksi Kalteng News -