Anak dan Lansia Rentan Terserang Virus Corona,Hindari Kerumunan Dan dibawa ke Pasar

PULANG PISAU – KALTENGNEWS,Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Hj Deni Widanarni mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar jangan membawa anak dan orang tua yang sudah lanjut usia hindari kerumunan atau ke lingkungan pasar.

Lanjut Hj.Deni,anak dan lansia tersebut merupakan usia yang rentan terpapar virus Corona atau Covid-19. Dari itu, tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau terus mengingatkan agar jangan membawa anak dan orang tua yang sudah lansia keluar rumah, khususnya ke lingkungan pasar, baik pasar harian maupun pasar mingguan.

“Karena kedua usia itu sangat rentan terpapar Covid-19,” ucap Hj Deni Widanarni didamping Kadinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo usai menyampaikan imbauannya di pasar Mingguan Bahaur, Pulang Pisau, Sabtu (13/6/2020).

“Menurutnya, dilingkungan pasar tempat kerumunan orang banyak yang tengah bertransaksi jual beli, sehingga tidak menutup kemungkinan antara satu sama lainnya tengah terpapar virus Corona, sehingga perlu diwaspadai.Di lingkungan pasar ini semua orang kan membaur. Nah kita tidak tahu kalau ada yang terpapar Covid-19, apakah mereka pernah ke zona merah atau kontak langsung dengan pasien PDP atau ODP. Jadi perlu hati-hati membawa anak dan lansia, tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Hj. Deni juga meminta kepada seluruh tim Gugus Tugas Covid-19, untuk terus menjaga kesehatan pribadi, agar jangan sampai terpapar virus covid-19 ini, karena pelayanan dan perhatian sangat dibutuhkan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Tim medis juga kita ingatkan agar selalu memperhatikan kesehatannya,kemudian, untuk para pedagang yang memang diketahui dari luar daerah, agar selalu dipantau dan di cek kesehatannya,” ucap Hj Deni.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -