Anggota DPRD pulang pisau ini Nilai OPD 35 Dinas Terlalu Gemuk

Pulang Pisau – kaltengnews,Politisi Gerindra yang sudah beberapa kali duduk dikursi Legislatif DPRD Pulang Pisau Edwin Mandala menyoroti keberadaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Kabupaten Pulang pisau Provinsi Kalimantan Tengah 35 Dinas, tidak efektif dan efisien ucapnya Belum lama ini.Dan kerja Dinas menjadi kurang efisien dalam melayani masyarakat Pulang Pisau yang jumlah penduduknya hanya sekitar 135 ribu jiwa.

Ditambahkan Edwin mandala Penduduknya masih 135 ribu jiwa, kok di Dinasnya banyak. Jelas hal ini tidaklah efektif dan efisien apabila dibandingkan dengan Kota Malang, dengan jumlah penduduknya sekitar 895.387 jiwa, yang awalnya ada 12 Dinas, sekarang justru ramping menjadi 6 Dinas saja,” Ujar Anggota Komisi II yang membidangi urusan ekonomi dan keuangan ini.

“Pulang Pisau seharusnya melakukan hal yang sama,Misalnya Dinas Pendidikan melebur dengan Bidang Kebudayaan. Atau Dinas Pariwisata bergabung dengan Dinas Olahraga serta di ikuti dinas lainnya.Harus berkurang Dinas yang ada sekarang supaya anggaran operasional dan belanja tidak boros, hingga pada contohnya, seperti kegiatan Publikasi tidak ada dananya kemudian menjadi ada. Dewan siap mengawal, selanjutnya menunggu kebijakan Kepala Daerah Kabupaten saja,” Tutup Edwin Mandala. (Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -