Anggota Satpolair Polres Kapuas Beri Edukasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Kaltengnews.com. – Polres Kapuas -Antisipasi pencegahan Virus Covid-19 juga dilakukan instansi kepolisian. Seperti yang dilakukan Anggota Satpolair Polres Kapuas Polda Kalteng Brigpol Rahman Efendi dan Briptu Iman Saputra di Desa Palangkau Lama Kec. Kapuas Murung Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Selasa (15/9/2020) siang.

Petugas menyosialisasikan tata cara atau aturan cuci tangan yang tepat ke masyarakat Seperti cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Pola hidup bersih dan sehat, merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19. Nah inilah yang terus kita edukasi ke masyarakat,” ujar Brigpol Rahman.

cuci tangan sangat penting untuk mencegah penularan virus. Ia menganjurkan agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain di mana pun.

Sementara bagi warga yang sakit, batuk atau flu, dikatakan dia harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus. “Kalau mau batuk atau bersin juga harus menutup bagian mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu,” imbuhnya.

Rahman berharap dengan adanya aosialisasi ini, masyarakat semakin tinggi tingkat kesadaran mematuhi kebijakan pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan sosial distancing. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -