Antisipasi Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Himbau Penjaga Parkir Pasar Mingguan

Kaltengnews.– Polres Pulang Pisau – Berbagai upaya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Maliku Baru, Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, untuk menciptakan situasi di wilayah hukum Polsek Maliku agar tetap aman dan kondusif.

Salah satunya yakni melaksanakan sambang di Pasar Mingguan. Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Briptu M.Iqbal melaksanakan sambang kepada penjaga parkir yang berada di pasar mingguan Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Hari Minggu (18/10/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu M.Iqbal berdialogis dengan penjaga parkir dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu awasi kendaraan dari pengunjung pasar. Jika ada orang yang gerak geriknya mencurigakan jangan segan segan untuk melaporkannya ke Polsek Maliku,” pesannya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser K,S.H, mengatakan dukungannya terhadap apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Maliku.

“Kami berharap apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maliku hendaknya dipedomani oleh penjaga parkir, hal itu merupakan salah satu upaya dari kami selaku pengemban fungsi kamtibmas untuk mencegah terjadinya curanmor,” ungkap Kapolsek Maliku.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -