Antisipasi Kerawanan, Sipropam Polres Barsel Rutin Kontrol Piket Jaga Tahanan

Kaltengnews.com. – Polres Barsel – Propam sebagai pengemban Tugas fungsi pengawasan dan penegakan disiplin personel Polri setiap harinya melakukan kontrol terhadap personel yang melaksanakan tugas piket jaga termasuk jaga tahanan.

Kontrol ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Hal itu terlihat saat personel piket Sipropam Bripka Sugianto bersama piket SPKT melaksanakan kontrol diruang tahanan Maolres Barsel, Polda Kalteng, Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok, Prov. Kalteng. Selasa (15/9/2020) malam.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang yang mengundang kerawanan atau yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, Kasipropam Polres Barsel Ipda Robertus Sujarwadi melalui Bripka Sugi mengatakan, pada jam rawan terutama malam hari agar pelaksanaan jaga diatur istirahatnya, adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap.

Lebih lanjut, kepada Tribratanews Sugi menyampaikan, kegiatan pengecekan dan pengawasan terhadap personel jaga tahanan harus secara rutin dilaksanakan agar situasi tetap kondusif. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -