Antisipasi Pungli, Polda Kalteng Sosialisasi Lewat Media Cetak dan Videotron

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Unit Pemberantasan Pungli Polda (UPP) Kalimantan tengah (Kalteng) telah mengadakan Sosialisasi melewati Media Cetak (Koran) dan juga Videotron.
Sosialisasi dilaksanakan dengan membuat Iklan Saber Pungli di 3 (tiga) Media Cetak terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Adapun Iklan Videotron tersebut dibuat di 2 (dua) lokasi yang letaknya dianggap strategis di Kota Palangkaraya, dintaranya Bundaran Besar Kota Palangkaraya, tepatnya di depan rumah jabatan Gubernur Kallimantan Tengah dan di jalan Yos Sudarso.
Semua media ini telah dikontrak selama 2 (dua) bulan kedepan dengan menggunakan anggaran Satgas Saber Pungli UPP Kalimantan Tengah T.A 2017.

Ketua UPP Provinsi Kalteng yang tak lain Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Drs. Benone Jesaja Louhenaphessy mengatakan, “Adapun tujuan sosialisasi ini tak lain untuk mengajak dan mempermudah masyarakat untuk memberikan informasi. Disisi lain supaya dapat melaporkan terkait adanya Pungutan Liar (Pungli) ,Baik yang diketahui maupun yang dialami sendiri.
Memberikan Early Warning kepada seluruh penyelenggara negara di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Tengah, Khususnya yang bertugas memberikan pelayanan publik agar tidak melakukan Pungutan Liar.”Terang Irwasda.

Perkembangan Penerapan Hukum Progresif terkait dengan dunia pendidikan khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.
Pasca penanganan OTT Kepala SMA 1 Palangkaraya dan juga masifnya sosialisasi yang dilaksanakan oleh UPP Provinsi Kalimantan Tengah di seluruh kabupaten dan kota, Televisi dan radio dan undangan dari berbagai sekolah, Pemerintah provinsi Kalteng telah memberikan perhatian serius kepada dunia pendidikan dengan menaikkan anggaran sebanyak 27,12 % dari APBD 2018.

Kunjungan ke sekolah-sekolah juga dilaksanakan oleh Gubernur Kalteng, dalam kunjunganya Gubernur akan memberikan semangat sekaligus larangan untuk tidak melakukan Pungli di sekolah.(mrt/luk)

- Info Redaksi Kalteng News -