Antisipasi Terjadinya Karhutla , Polsek Teweh Timur Berikan Informasi Bahaya Karhutla

Kaltengnews.com. –  Polres Barito Utara – Meminimalisir adanya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Teweh Timur, Polres Barito Utara, Polda Kalteng lakukan penyuluhan tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barto Utara, Kalteng, Sabtu siang (12/9/2020).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Teweh Timur Iptu Endang Supriyatno mengatakan kali ini , penyuluhan dilakukan di Desa Benangin I, II dan V serta masyarakat di sekitaran Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

” Kami sampaikan kepada masyarakat berkaitan dengan dampak serta akibat dari pembakaran hutan dan lahan secara sembarang dengan tujuan juga agar masyarat paham dan mengetahui ancaman hukuman jika membakar hutan dan lahan secara sembarangan,” ujarnya

Selain menyampaikan edukasi terkait bahaya karhutla, Polsek Teweh Timur juga menyebarkan nomor handphone Polsek Teweh Timur dan Bhabinkamtibnas dengan tujuan agar apabila terjadi kebarkaran agar segera menghubungi nomor tersebut. (Trp)

- Info Redaksi Kalteng News -