Apel Akbar HUT Integrasi Hindu-Kaharingan

KALTENGNEWS. Palangka Raya – Umat Hindu-Kaharingan Kalimantan Tengah, menggelar Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu-Kaharingan ke-38 tahun 2018 yang dilaksanakan di Bundaran Besar Palangkaraya, Kamis (19/04/2018)

Kegiatan tesebut, juga dirangkaikan dengan kampanye anti hoax yang belakangan kian marak di media sosial saat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini serta menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Apel akbar yang digelar itu didukung penuh oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko.
Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, dalam kesempatan tersebut mengharapkan bantuan semua pihak untuk menjaga kamtibmas dan kebersamaan jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres sehingga tidak mudah diadu domba serta kompak menjaga kerukunan.

“Personil polisi Polda Kalteng sangat kecil, hanya sekitar 4000 an orang saja, tentu memerlukan dukungan banyak pihak untuk menjaga keamanan dan kebersamaan sehingga diperlukan kekompakan, sehingga kami akan sangat mendukung kegiatan semacam ini,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Ketua Majelis Besar Agama Kaharingan Kalteng, Wakter S Penyang, mengaku bangga dengan kegiatan yang didukung penuh oleh Kapolda Kalteng, karena baru kali ini, HUT Integritas Hindu -Kaharingan dilaksanakan secara besar-besaran dan semeriah sekarang.

Sementara itu kegiatan itu juga dirangkai dengan penandatangan komitmen bersama menjaga kebersamaan dan kebhinekaan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa, menjelang pesta demokrasi. Usai penandatanganan tersebut kegiatan juga Dimeriahkan dengan tari Manasai yang mengajak seluruh masyarakat yang hadir saat itu. (YKS )

- Info Redaksi Kalteng News -