Badan Kesbangpol Kobar melaksanakan rapat Pembinaan Ormas

Kotawaringin Barat,Kaltengnews-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Rapat Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Daerah Kabupaten Kobar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rabu (4/12 kemarin.

Menurut Kepala Badan (Kaban) H. Mudelan, S.Sos saat dijumpai usai rapat menjelaskan, “Kami telah mengadakan Rapat Pembinaan Organisasi Kemas, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi keberadaan Ormas yang mana yang aktif dan exis.

Tentunya juga sesuai dengan kemauan Undang – Undang, bahwa keberadaan Ormas supaya tertib Administrasi, seperti tertibnya melakukan kegiatan, tertib Laporan Kegiatan, sampai dengan Laporan pertanggung jawaban bagi yang sudah menggunakan bantuan Keuangan dari Pemda.” ujar Kaban ini

Dan dia menambahkan, semua yang dilakukan Kesbangpol sesuai dengan keinginan Undang – Undang yaitu 6 bulan sekali menyampaikan Laporan Kegiatan Ormas yang bersangkutan.

“Kegiatan ini pun kedepannya akan kita lakukan lebih besar lagi, mengingat permintaan teman – teman perwakilan dari beberapa Ormas tadi, dan memang dianggap penting juga adanya perremuan antar pemimpin Ormas agar bisa saling silaturahmi serta bisa mengenal akreb saru sama lainnya.” Pungkas Mudelan diruang nya.

Mungkin terkesan sesuatu yang tiba – tiba dan mendadak jika melihat dengan persiapan Kesbangpol untuk menggelar Rapat ini. Sebab, terlihat didaftar buku tamu rapat ini hanya dihadiri dari 5 perwakilan Ormas saja,
dan pelaksanaan rapat pun tidak diruang khusus, seperti di Aula kantor atau semacamnya.

Tambah lagi beberapa isu yang sempat memanas beredar di medsos dengan beberapa isu politik untuk menghadapi Pilkada tahun 2020 ini yang hanya menghitung hari saja kehadiran nya. (Yud/Kobar)

- Info Redaksi Kalteng News -