KALTENGNEWS, Pulang Pisau – Bantuan KEMENPORA di Pulang Pisau, Masih Belum Bisa digunakan, Belum lama ini Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan bantuan alat fitnes dari Kemenpora dan sebanyak  Dua alat fitness di pasang di ruang terbuka Taman Bermain jalan Panunjung tarung Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau belum berfungsi karena masalah pondasi.

Dua dari sembilan alat fitness bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Kabupaten Pulang Pisau yang ditempatkan di Taman Bermain Stadion HM Sanusi masih belum berfungsi. Pembangunan pondasi yang tidak memenuhi standar diduga penyebab dua alat fitness tersebut tidak maksimal berfungsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau Sekon, mengungkapkan bahwa masalah pondasi untuk dua alat fitness tersebut diduga kurang kuat sehingga bantuan alat kebugaran tersebut belum bisa sepenuhnya digunakan oleh masyarakat.

“Struktur tanah yang baru di timbun di lokasi membuat pondasi untuk menempatkan alat tersebut goyang dan masih belum kuat, Menurutnya untuk sementara kedua alat tersebut tidak bisa digunakan. Namun untuk 9 unit alat tersebut masih berfungsi karena peralatan fitness yang cukup kuat dan diperuntukan di luar ruangan”.

Dikatakan Sekon, perbaikan akan segera dilakukan Dispora untuk dua alat yang masih belum bisa digunakan oleh masyarakat itu. Kemenpora pusat telah menunjuk Dispora setempat untuk menangani terkait masalah pemeliharaan, dan alat-alat tersebut memang diperutukan dan bisa digunakan untuk umum untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga,ujarnya.

Sekon berharap, meski peralatan olahraga tersebut dibawah naungan Dispora, dirinya meminta kepada semua lapisan masyarakat agar dapat sama-sama menjaga dan memelihara semua fasilitas peralatan itu.Apabila semua menjaga, fasilitas sarana dan prasarana olahraga itu bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.
Dikatakannya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP setempat untuk bisa bersama-sama membantu dalam penjagaan maupun pengawasan terhadap peralatan fitness yang dipasang di fasilitas publik itu.

Untuk Kalimantan Tengah saat ini hanya Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau yang mendapatkan bantuan alat tersebut, dimana 1 set berisi 9 alat fitnes.(RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -