Berhari-hari Tidak Terlihat, Pensiunan Perwira TNI Meninggal Di Rumahnya

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Polres Palangka Raya, Kolonel Purn. Helmut Suhut (77), pensiunan perwira TNI yang berdomisili di jalan Nyai Rendem No. 04 kelurahan Menteng, kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, ditemukan tidak bernyawa di rumahnya dalam keadaan membusuk dengan mengeluarkan bau yang tidak sedap, Senin (15/1/2018) pukul 18.30 WIB.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar saat di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat dalam posisi terlentang di atas lantai dengan tidak mengenakan baju. Dilihat dari kondisi jasad korban, diduga sudah berhari-hari lamanya meninggal dunia, informasi dari keluarga korban sudah menderita sakit sejak lama.

“Seluruh tubuh korban setelah dilakukan pengecekan Tim Identifikasi Polres Palangka Raya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun demikian untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya akan dilakukan otopsi di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya,” kata Mantan Kabbagwassidik Ditreskrumsus Polda Kalteng ini.

Informasi yang diterima, selama ini korban yang biasa memimpin doa dalam kelompok persekutuan keagamaan. Semenjak hari Sabtu tanggal 06 Januari 2018, korban sudah tidak bisa dihubungi, dan atas inisiatif beberapa orang saksi kemudian mendatangi rumah korban dan dijumpai korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saksi yang pada saat itu mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polres Palangka Raya, karena tidak ada orang di rumah selain korban. (kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -