Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Sambangi Warga Terdampak Banjir

Kaltengnews.com. – Polres Katingan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Bripka Fachrurazi Beserta Camat dan Danramil Baun Bango memyambangi masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (16/09/2020) pukul 11.30 WIB di Desa Jahanjang Kec.Kamipang, Katingan Hilir, Kalteng. Rabu (16/9/2020) siang.

Banjir tersebut merupakan akibat dari luapan sungai Katingan yang mengakibatkan sebagian rumah warga didesa- desa yang berada di Kec.Kamipang terendam banjir.

Dalam kegiatan tersebut di Desa Jahanjang ada sebagian rumah warga yang sudah tergenang air dan akan masih bertambah lagi akibat luapan sungai katingan tersebut.

Kapolsek Tasik Payawan Ipda Affan E. Batubara, S.H melalui Bhabinkamtibmasnya menambahkan, agar masyarakat khususnya masyarakat diwilayah Kec.Kamipang, agar selalu menjaga keselamatan terutama masyarakat yang mempunyai anak kecil agar diperhatikan untuk tidak bermain air tanpa ada pengawasan dari orang tua, mematikan arus listrik apabila tidak digunakan serta mengunci rumah apabila akan melakukan pengungsian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk saat ini di wilayah Desa Jahanjang untuk warga yg rumahnya terdampak bencana banjir belum ada yang menggungsi namun sementara ini pihak Desa akan segera mendirikan Posko siaga Banjir untuk menghadapi bencana banjir tersebut. (Mr)

- Info Redaksi Kalteng News -