Bhabinkamtibmas Desa Sebangau Mulya Sampaikan Imbauan Karhutla ke Masyarakat

Kaltengnews.com. – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas desa Sebangau Mulya Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Bripka Mulyadi tidak bosan memberikan imbauan dan sosialisasi di desa binaannya terkait larangan membakar hutan dan lahan dengan cara pemasangan spanduk agar bersama-sama cegah karhutla.

Kegiatan tersebut dilakukan di desa binaannya Desa Sebangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Selasa (15/09/2020) pukul 08.30 WIB.

“Meskipun ditengah wabah pandemi covid-19 ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Kuala tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat secara langsung imbauan larangan membakar hutan dan lahan guna menumbuhkan rasa kesadaran pada masyarakat supaya tidak membuka lahan atau kebun dengan cara membakar,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H.

Dikatakannya, kegiatan sambang maupun sosialisasi untuk merangkul masyarakat agar mau turut serta berperan dalam mencegah dan menangkal terjadinya karhutla adalah merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh semua bhabinkamtibmas di Polsek Sebangau Kuala meskipun ditengah pandemi virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan lebih dini bertujuan untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di Wilkum Polsek Sebangau Kuala, mengingat ditahun 2019 yang lalu titik api di Kecamatan Sebangau Kuala cukup banyak.

“Untuk seluruh warga masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan dan patuhi seluruh imbauan dari pemerintah terkait dengan Larangan membakar hutan maupun membuka lahan atau kebun dengan cara membakar dan semoga di tahun 2020 ini kita bisa bebas dari asap,” pungkasnya. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -