Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala Ajak Warga Binaan Tidak Bakar Hutan maupun Lahan

Kaltengnews,Pulpis-Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Polsek Kahayan Kuala, Resor Pulang Pisau, Polda Kalteng, Brigpol Haikal bersama menyampaikan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada warganya, Jum’at (07/08/2020) pukul 21.20 WIB.Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas melakukan dialog bersama warga di perkampungan untuk meyampaikan pesan kamtibmas terutama dalam mencegah terjadinya karhutka ke warga.

“Selain itu, kami juga menyampaikan pesan kamtibmas menjelang pilkada serentak tahun 2020,” kata Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H., M.M. mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H.

Karena diperkiraan, lanjut Memet, dalam waktu tidak lama akan datang musim kemarau yang rentan dengan kebakaran hutan atau lahan.

Kepada warganya, personel juga menegaskan, dalam masa pandemi covid-19 saat ini agar tidak diperparah dengan asap karhutla karena Covid-19 menyerang paru-paru, jangan ditambah dengan asap karhutla lagi,” pungkasnya. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -