Bhabinkamtimas Desa Badirih Polsek Maliku Kembali Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Kaltengbews.com. – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtimas desa Badirih Polsek Maliku Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Aipda Yuniwan Lukman, melaksanakan giat sambang ke Desa Badirih dalam bentuk mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Senin (14/09/2020) pagi.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. mengatakan dalam pelaksanakan giat sambang Sosialisasi Karhutla mengajak warga agar tidak membakar lahan dan hutan Serta Patuh Kepada Protokol Kesehatan tentang Penggunaan Masker,Mencucit tangan dengan sabun, jaga jarak (Social Distancing) kepada masyarakat Desa Badirih

“Kami terus melakukan Sosialiasi pencegahan karhutla dan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga di Kecamatan Maliku ini benar-benar terhindar dari bencana Karjutla, dengan kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk selalu jaga kebersihan dan peduli lingkungan,”katanya.

Sementara itu pihaknya bersama Masyarakat berkomitmen akan selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membersihkan kebun dengan cara membakar, sehingga tidak terjadi bencana karhutla, begitu juga pencegahan Covid-19.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -