BHABINKAMTIMBAS DESA MAWANI KAWAL BLT DD

Kaltengnews , Polres Barito Timur– Ditengah merebaknya wabah Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak dan mempengaruhi perekonomian masyarakat. Untuk menangani hal tersebut, pemerintah berusaha memberikan keringanan bagi masyakarakat pra-sejahtera dengan memberikan bantuan sosial secara berjenjang sisalurkan dari pemerintah pusat hingga ke tingkat kecamatan.
Bantuan sosial kali ini ditujukan kepada masyarakat di Desa Mawani Kec. Patangkep Tutui Kab. Bartim Prov. Kalteng. memastikan bantuan tersebut tersalurkan, Bhabinkamtibmas Ds. Mawani Bripka Marko Sutrisno mengawal dan mengawasi secara langsung kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III di Balai desa Mawinai, Jum’at (7/8/2020) pagi.“Program Bansos BLT DD adalah salah satu dari beberapa program bansos lainnya dari pemerintah bertujuan untuk meringankan beban hidup warga miskin atau rentan terdampak pandemi Covid-19 dengan sasaran adalah RTM (Rumah Tangga Miskin) yang tidak terdaftar atau tumpang tindih dengan program Bansos sebelumnya antara lain Bansos BST Dinsos Provinsi dan BST Kemensos pusat,” ujar Kapolsek Patangkep Tutui Ipda Ather Diorama,S.H.

“Harus tepat sasaran, oleh karena itu kita awasi dan kita kawal agar tidak ada penyelewengan dalam pelaksanaan penyalurannya. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankam perekonomian masyarakat di Desa Mawani,” tutup Kapolsek. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -