Bidang SDA Dinas PUPR Kota Palangka Raya Melakukan Pembersihan Rumput Pada drainase primer,sekunder dan tersier

Kaltengnews,Palangka Raya – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membersihkan Bahun Jalan dengan Memotong Rumputnya,Membersikan Rumput yang berada di Atas saluran air,(drainase) yang ada di Kota Palangka Raya seperti yang ada di Jalan ,Pangerang Samudra III,,Jalan Pengeran Samudra IV,Jalan Tingan gang Intan Kumala, pihak Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) laksankan kegiatan Pembersihan Drainase Primer ,Sekuder dan Tersier.

PPTK Swakelola Bidang SDA, Wasono Aji,ST mengatakan kepada Kaltengnews, Jumat(20/9/2019) dalam kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membersihkan dan pemeliharaan saluran air (drainase) agar tetap berfungsi dengan baik.

“Karena banyaknya sampah,Rumput yang sudah menutupi Saluran Drainase ,Memotong Rumput Di bahun jalan dan endapan lumpur di saluran air (drainase) itu diakibatkan sering tersumbatnya saluran air oleh sampah dan itu harus kita bersihkan dan kita angkat terlebih dahulu baru kita angkut , soalnya kalau dibiarkan nanti akan terjadi penyumbatan Pada saluran air Sehinga tidak bisa berfungsi” ungkap Wasono Aji.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Palangka Raya agar tidak membuang sampah sembarangan seperti ke saluran drainase karena selain mengganggu fungsi dari drainase tersebut tetapi dapat menyebabkan bau tidak sedap disekitar lingkungan tersebut.

Wasono Aji berharap kepada masyarakat kota Palangka Raya agar selalu Dapat berkerjasama yang baik untuk saling menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, khusnya saluran drainase primer,sekunder dan tersier,,agar tidak ada lagi yang membuang sampah ke saluran air ,Dan Rumput yang menutupi saluran Drainase sehingga ketika di musim hujan tidak menimbulkan genangan air Pungkasnya. (Red)

- Info Redaksi Kalteng News -