BPJS Kesehatan Memberi Kemudahan Dengan Stand Mobile

KALTENGNEWS. Palangka Raya – Dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diperlukan inovasi-inovasi program yang memberikan suatu terobosan baru, terutama pada era kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang pesat setiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan peserta program JKN-KIS, BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi mobile yang dapat membantu peserta maupun calon peserta program JKN-KIS untuk mengakses informasi dan data terkait kepesertaan program JKN-KIS yaitu aplikasi Mobile JKN.

Dengan aplikasi Mobile JKN, masyarakat akan lebih praktis dalam mengakses segala bentuk informasi terkait program JKN-KIS. Dengan begitu, berbagai bentuk sosialisasi perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait kemudahan-kemudahan yang ada dalam menggunakan aplikasi mobile JKN. Salah satu bentuk kongkrit terhadap sosialisai mobile JKN yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya adalah dengan menyediakan stand Mobile JKN di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya. Stand mobile JKN ini disediakan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung di kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya yang memerlukan informasi terkait aplikasi Mobile JKN, tata cara penggunaannya, serta registrasi untuk menggunakan aplikasinya.
“Kami sengaja menyediakan stand khusus untuk aplikasi Mobile JKN ini. Tujuannya adalah untuk membantu secara langsung pengunjung yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya yang membutuhkan informasi serta bantuan pelayanan terkait aplikasi Mobile JKN tanpa perlu antri di loket customer service”. Ujar Elke Winasari kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.
Selain memberikan pelayanan informasi terkait aplikasi Mobile JKN, stand mobile JKN yang telah disediakan di Kantor BPJS Kesehatan Palangka Raya ini juga bisa memberikan bantuan terkait cara registrasi terhadap pengguna baru aplikasi Mobile JKN, serta menginformasikan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.
“Aplikasi Mobile JKN adalah solusi cepat dan praktis untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan tanpa harus repot antri”. Tambah Elke Winasari.
Dengan adanya stand Mobile JKN tersebut diharapkan dapat meningkatkan informasi serta pengetahuan masyarakat tentang fungsi dan kegunaan aplikasi Mobile JKN, sehingga masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses program JKN-KIS tanpa harus berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan. (kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -