Brigpol Joko Susanto: Masyarakat Harus Paham Dampak Buruk Karhutla

Kaltengnews.com. – Polres Pulang Pisau – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Banama Tingang di saat sudah masuk dimusim kemarau Bhabinkamtibmas sejak dini rutin melakukan tindakan pencegahan yaitu dengan memberikan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla kepada masyarakat Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Jum’at (11/09/2020) pagi.

Dia berharap, dengan rutin memberikan imbauan karhutla sejak dini masyarakat menjadi paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau.

Kapolres Pulpis, Polda Kalteng AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi sudah masuk musim kemarau yang akan dihadapi di, maka Bhabinkamtibmas Desa Bawan Polsek Banama Tingang Brigpol Joko Susanto tidak henti – hentinya melaksanakan giat Sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menumbuhkan kesadarannya.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun,” tutup Iptu Ivan. (Rh)

- Info Redaksi Kalteng News -