Brigpol Yandri Kawal Penyaluran Bantuan Sosial kepada Warga Desa Mengkalang

Kaltengnews.com. – Polres Lamandau –Bhabinkamtibmas Desa Mengkalang, Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng amankan pembagian BLT-DD dan memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan, bertempat di Balai Desa Mengkalang, Kecamatan Batang Kawa, Kabupaten Lamandau. Senin (21/9/2020) siang.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Yandri menyampaikan, Penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) adalah warga masyarakat yg tidak mendapat Bansos Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

-advertisement-

“Jumlah penerima BLT DD Sebanyak 59 kepala keluarga, dan masing masing menerima uang tunai sebanyak Rp. 300,000, yang mana penerima ini telah di tetapkan berdasarkan hasil musyawarah desa” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Agar warga masyarakat penerima bantuan memanfaatkan BLT yg sdh diberikan oleh pemerintah kampung dari Dana Desa dengan sebaik-baiknya, Serta mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

“belum ada obat atau vaksin dalam mengobati virus corona ini, obat yang pasti dapat mencegah penyebarannya adalah masker,” pungkas Pak Bhabin. (Wpm)

- Info Redaksi Kalteng News -