Bripka Nur Rohim Rangkul Tokoh Agama Suarakan Pilkada Damai dan Protokol Kesehatan

Kaltengnews.com.– Polresta Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Bripka Nur Rohim turut bergerak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah, selaras dengan yang diperjuangkan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

Bersama dengan Tokoh Agama, Bapak Haji Umar selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Iqro di Jalan Karanggan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ia berdialog tentang kondisi keamanan pilkada, Rabu (9/9/2020) siang.

Ia mengungkapkan, sangat penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kerawanan yang dapat mengganggu keberlangsungan tahapan pilkada, salah satunya adalah kampanye hitam (black campaign).

“Selain menggangu keamanan pilkada, hal tersebut juga berpotensi untuk mengakibatkan perpecahan dan kebencian antar masyarakat, seperti halnya berita-berita hoax, isu sara hingga politik uang,” tutur Rohim saat berdialog.

Selain tentang pilkada, Rohim juga mengajak Bapak Umar untuk turut serta mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, serta menjadikannya sebagai adapatasi kebiasaan baru.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik serta rajin untuk mencuci tangan, demi terhindar dari resiko penularan wabah Covid-19 yang masih melanda Kota Palangka Raya hingga saat ini,” pungkasnya. (Ls)

- Info Redaksi Kalteng News -