Bupati Edy Pratowo Minta Penguatan Dalam Bentuk Sosialisasi Tetap Patuhi Pratokol Kesehatan

Pulang Pisau – Kaltengnews, Dalam Rapat GTPP Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Jubir dr. Muliyanto Budihardjo, M. Hlth. Sc. mengatakan Di posko GTPP Covid-19 Pulpis Jumat 24 Juli 2020.Ketua GTPP Covid-19 Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo mengharapkan supaya ada penguatan di tempat keramaian, seperti pasar-pasar. Penguatan dalam bentuk sosialisasi dan penindakan agar masyarakat (pedagang dan pembeli) yang berada di pasar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama agar selalu memakai masker.

Lanjut dr.Muliyanto menyampaikan ucapan Bupati Edy,Untuk penindakan masih menunggu peraturan (perbup) yg mengatur hal tersebut, perbup masih dalam proses. Dan juga tetap melakukan Penyemprotan disinfektan ditempat keramaian, tempat ibadah, dan tempat lain yg berpotensi ada penularan virus covid -19 tetap dilaksanakan oleh tim gugus. Hal ini dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Hari ini dilakukan tracing terhadap orang-orang yg ada kontak erat dgn kasus 1 orang konfirmasi covid-19 pada hari kemarin (kamis), terang dr. Muliyanto.Dalam waktu dekat ada tantangan yg perlu diantisipasi, yaitu jelang hari raya idul adha, karena kalau ada banyak pergerakan masyarakat dalam keramaian akan berpotensi terjadi penularan dan penyebaran virus covid-19.

“Oleh karena itu diharapkan semua unsur dalam gugus tugas untuk bekerja secara optimal menghadapi momen tersebut.Agar masyarakat Kabupaten Pulang Pisau terbebas dari serangan ataupun penyebaran Virus Covid-19 ini”, ungkapnya dr. Muliyanto.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -