Bupati Edy Sambut Kedatangan Menteri di Desa Balanti

Pulang Pisau,Kaltengnews-Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama wakil Bupati Pudjirustaty Narang, Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, beserta pejabat menyambut kedatangan Menko Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.
Kedatangan rombongan Menteri, didampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam rangka mendukung dan memantau langsung lokasi food estate, pencanangan pengembangan lumbung pangan nasional di wilayah Kalteng.Tepatnya meninjau rencana pembangunan irigasi dan lokasi transmigrasi di Desa Belanti II, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 27 Juni 2020.

Bupati Pulang Pisua Edy Pratowo mengatakan kedatangan Menko Perekonomian tersebut untuk melihat secara langsung kondisi real ke lapangan terkait dengan program food estate sebelum Presiden melakukan kunjungan resmi ke Pulang Pisau.

“Kunjungan kerja Menteri itu juga dalam rangka meninjau daerah irigasi dan lokasi transmigrasi serta posko terpadu lumbung padi Nasional di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi lokasi Food Estate di Kalimantan Tengah”

“Sebagaimana diketahui Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas menjadi wilayah pengembangan food estate yang merupakan program dari Pemerintah Pusat.Dalam rangka kegiatan tersebut Pemerintah Pusat akan melakukan optimalisasi lahan pertanian agar semua benar-benar eksis dan berproduksi menghadapi pertanian modern di Kalteng”,ucap Edy.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -