Bupati Pimpin Musrenbang RKPD Pulang Pisau Secara Online,Di Aula Mess Pemda

PULANG PISAU-KALTENGNEWS,Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.Kegiatan dipimpin langsung Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo via video conference (Vicon) diikuti seluruh kepala dinas dan camat se-Kabupaten Pulang Pisau di aula Mess Pemdab,Senin (20/4/2020).

“Musrenbang ini dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021. Semoga ditengah wabah Covid-19 kita dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Bupati Edy saat membuka kegiatan tersebut.
Edy menyampaikan,kegiatan Musrenbang seyogyanya digelar di auala Bappedalitbang Pulang Pisau. Namun, melihat kondisi saat ini Pulang Pisau tengah terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, sehingga pelaksanaan Musrenbang RKPD ini harus dilaksanakan secara online melalui Vicon.

“Kegiatan Musrembang secara online ini juga selaras dengan imbauan dari bapak presiden dan kementrian dan pihak lainnya agar kegiatan pertemuan atau musyawarah dilakukan secara online, seperti yang kita laksanakan pada saat ini,”
Dalam kegiatan ini ujar Edy berharap, dalam penyusunan program kerja tahun 2021 ini berjalan lancar dan menjadi acuan pembangunan ke depan, karena tahapan pelaksanaan Musrenbang sebelumnnya sudah dilaksanakan mulai tingkat desa hingga kabupaten.

“Dari itu saya kembali berharap semua perencanaan Musrenbang senantiasa berpedoman kepada aturan dan visi misi Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023,da di tengah wabah Covid-19 ini, ia meminta untuk mengupayakan pencegahan dan penanganannya dengan serius dan maksimal, sehingga di dalam program tahun 2020 dana yang akan dilaksanakan mempedomani anggaran dan revisi yang mengacu pada SKB Menteri.Artinya mau tidak mau kegiatan yang sudah tertuang di tahun 2020 sebagian ada yang tertunda,” tutup Edy dalam sambutannya.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -