ALTENGNEWS. Palangka Raya – Pengurus Daerah Perbakin Kalteng  diminta mengembangkan dan membina cabang menembak reaksi yang merupakan Cabang baru menembak. Cabang ini berkembang pesat, terang Sekjen Perbakin Pusat, Agung Prabowo.

Hal itu ia sampaikan saat mengukuhkan dan melantik Pengurus Daerah Perbakin Kalteng di Palangka Raya, Kamis (29/3) yang dihadiri staf ahli Gubernur Drs.Yuel Tanggara, Ketua Umum Koni Kalteng Aris M Narang, dan sejumlah pejabat Pemprov Kalteng.

“Cabang reaksi kini menjadi pilihan dan berkembang pesat  bahkan di dunia Indonesia tercatat masuk 10 besar, “kata Prabowo.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Kalteng menyatakan selamat bekerja kepada pengurus baru Perbakin Kalteng, seraya berharap bisa menjalankan program yang telah di susun. Melalui program yang telah disusun Gubernur meminta pembinaan atlit benar-benar dapat diwujudkan untuk mencapai prestasi yang membanggakan.

Terkait pembinaan dimaksud, Pemerintah Provinsi akan terus mendukung langkah Perbakin untuk mencapai prestasi terbaik demi mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.
Untuk itu Pemprov siap memberi fasilitas baik sarana maupun prasarana, dana bahkan orang tua asuh untuk olahraga cabang menembak dimaksud. Hanya saja diingatkan, pengurus harus mampu bersinergi dengan pihak terkait.
Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Umum Koni Kalteng Aris.M Narang yang berharap agar cabang menembak bisa meraih prestasi lebih baik. Kepada Pengurus baru, Ketua Umum Koni Kalteng menyatakan menyediakan ruang tempat bekerja di lantai II Gedung Koni.

Menjawab pertanyaan pers Kristian Sanco usai dilantik sebagai Ketua Perbakin mengatakan, saya rasa Kalteng pasti bisa karena Kalteng punya potensi untuk hal itu. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku Ketua Umum Perbakin Kalteng. Ia berharap dukungan semua pengurus dan pihak terkait dalam menjalankan roda organisasi dan program yang telah disusun.(Kalteng News/YKS )

- Info Redaksi Kalteng News -