Cegah Penularan Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Sidodadi Beri Sosialisasi

Kaltengnews.com.– Polres Pulang Pisau – Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Garantung dan Sidoddai Kecmatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dua anggota Bhabinkamtimas Desa Sidodadi Polsek Maliku Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Brigadir Slamet Rianto Bersama Bhabinsa Koptu Surya Dinata melakukan kegiatan sosialisasi terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat di dua Desa tersebut di Desa Sidodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (09/09/2020) pagi.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. mengatakan bahwa personil Bhabinkamtimas dan Bhabinsa bersama relawan melakukan giat dalam rangka untuk menanjak masyarakat salalu mematahui protokol kesehatan.

“Giat Sosialisasi Dan Pengawasan Protokol Kesehatan serta Pembaigian Masker Gratis Kepada pengunjung Pasar Desa Garantung serta menyampaikan Maklumat mesosialisasikan Adaptasi Hidup Baru ( New Normal ) dengan cara selalu memakai masker dan jaga jarak,” ujar Ipda Laaser.

Kegiatan Bertujuan Mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya Adapatasi Hidup Baru (New Normal) dalam pencegahan penyebaran Virus Covid19 dengan cara selalu memakai masker apabila keluar rumah.

“Jaga jarak dalam berkumpul dan apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah agar segera melepas dan mencuci pakaian dan mandi setelah dari kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” jelasannya.(rh)

- Info Redaksi Kalteng News -