Cegah Penyebaran Covid-19, Aipda Agus Rangkul Masyarakat Kampanyekan Disiplin Prokes dan 3M

Kaltengnews.com. – Polresta Palangka Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto bergerak untuk menyambangi masyarakat di Pasar Jalan Halmahera, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (26/9/2020) siang.

Di sana Agus mensosialisasikan protokol kesehatan dan 3M kepada masyarakat, serta mengajak untuk mengadaptasikan hal tersebut menjadi kebiasaan yang baru, di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

-advertisement-

“Wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan (3M) saat beraktivitas di luar rumah demi mencegah resiko penularan Virus Corona, mengingat saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah,” imbaunya.

Selain itu, ia juga menyambangi para pedagang dan pemilik toko di pasar tersebut dan mengimbau agar mengingatkan para pengunjung yang datang untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

“Menjaga kesehatan dan kebersihan diri juga tidak kalah pentingnya, yakni dengan rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, selain itu juga konsumsi makan bergizi serta istirahat yang cukup,” tutur Agus. S)

- Info Redaksi Kalteng News -