CEGAH RADIKAL DAN ANTI PANCASILA, SATPOLAIR POLRES PULPIS LAKUKAN SOSIALISASI

KALTENGNEWS,Pulpis-Satpolair Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng kembali melakukan sosialisasi pencegahaan radikalisme anti Pancasila serta silaturahmi kepada masyarakat bertempat di rumah Ketua RT. 2 Bapak Sidi di Desa Kalawa Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (22/02/2018) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.Kegiatan bertajuk sambang kepada warga yang tidak mampu ini sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila yang dipimpin oleh Kasatpolair Polres Pulpis Iptu Hariyanto dan didampingi oleh personelnya.
Sosialisasi ini dilakukan sebagai antisipasi agar gerakan radikalisme tidak berkembang, sehingga kondisi di wilayah aman dan tetap terjaga.

Kami berharap apabila di lingkungan sekitar terdapat ajaran atau paham yang dirasa dapat memecah belah kesatuan Negara Republik Indonesia agar disampaikan kepada Kepolisian terdekat, ujar Kapolres Pulang Pisau AKBP. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. melalui Kasatpolair,Hariyanto

“Ia menambahkan agar masyarakat khususnya Kabupaten Pulang Pisau jangan mudah terpropokato dan apabila mendengar mengetahui adanya ujaran sesat,agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian, selain memberikan penjelasan dan sosialisasi Kasatpolair Polres Pulang Pisau juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa 30 paket sembako, 30 Bendera Merah Putih dan 30 naskah teks Pancasila”.

Kasatpolair Hariyanto mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk daya cegah dan menolak pemahaman yang bersifat radikal anti pancasila, sehingga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia tetap utuh dan terjaga,pungkasnya. (RH/KALTENGNEWS)

- Info Redaksi Kalteng News -