Ciptakan Pilkada Aman, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Sambangi Masjid Jannatul Firdaus

Polres Kotawaringin Timur,Kaltengnews  – Dalam rangka mendukung suksesnya Pilkada Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono jajaran Polda Kalteng menyambangi Masjid Jannatul Firdaus, Jum’at (21/08/2020) siang.“Pelaksanaan tahapan Pilkada sekarang sedang berlangsung. Dengan situasi seperti ini, mari kita merapatkan barisan lagi guna mencegah terjadinya provokasi dari Paslon yang berkompetisi,” ucapnya.

Terkait adanya ancaman Karhutla, Budi mengimbau, masyarakat ketika membuka lahan jangan dilakukan dengan cara dibakar. Karena, dampak buruk seperti terganggunya kesehatan, pendidikan, transportasi dan perekonomian pun terhambat.

“Untuk itu, kami dari Polsek Cempaga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di Desa Sungai Paring yang kita cintai ini,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme yang berkembang dilingkungan masyarakat.

“Sebab, paham radikalisme ini merupakan awal terjadinya terorisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Besar harapan kami, apa yang disampaikan juga diteruskan ke lingkungan masyarakat,” tutupnya.(red)

- Info Redaksi Kalteng News -