Coklit Serentak di Kecamatan Rungan Hulu….berperan serta mendapatkan Penghargaan Rekor Muri

KALTENGNEWS, Gunung Mas – Rungan Hulu, telah melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih) dalam pemilihan kepala Daerah serentak di Kelurahan Tumbang Rahuyan kabupaten Gunung Mas, tanggal 20 Januari 2018.

Pemilihan Coklit Serentak Kepala Daerah Kabupaten Gunung Mas, dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih)PPDP.

sesuai dengan pemberitaan Team Kaltengnews di tempat, Acara tersebut dilakukan serentak pada tanggal 20 januari 2018. di Kecamatan Ruang Hulu.  dan mendapat respon yang sangat baik di kalangan masyarakat, baik bagi pemilih pemula, maupun pemilih yang belum terdaftar dalam pemilih sementara

1. Proses Coklit pada masyarakat di daerah kelurahan Tumbang Rahuyan oleh PPDP dan PPS Kelurahan Tumbang Rahuyan

2. Penempelan Sticker Coklit oleh salah satu anggota PPDP

3. Penandatanganan Sticker Coklit oleh salah seorang masyarakat (Pdt. TINAMBUNAN, S.Th) setempat

4. Foto bersama Anggota Penyelengara (PPS dan PPDP Kelurahan Tumbang Rahuyan)

dari hasil wawancara team Kaltengnews, kepada salah satu anggota PPK Kecamatan Rungan Hulu, yang akrab dipanggil  SEVENA. mengatakan “banyak hal positif yang dapat di ambil dari kegiatan coklit serentak tahun 2018 ini, pada umumnya coklit serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dan berhasil mendapatkan Rekor Muri.

dalam pemilihan kepala Daerah serentak diseluruh indonesia. yang diarahkan oleh YEPTA H. JINAL selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum kabupaten Gunung Mas khususnya bagi penyelenggara Coklit daerah Kabupaten Gunung mas telah berperan serta dalam menyukseskan untuk mendapatkan rekor muri ini. (UDA/Kaltengnews)

Sertifikat Muri kepada Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, atas Rekor Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan Terbanyak.