Dalam Satu Pekan, Pria Ini Curi Gawai Tiga Kali

Kaltengnews.com.- Polres Kobar – Aparat kepolisian dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (9/9/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB berhasil meringkus seorang pria yang mencuri sebuah gawai atau handphone.

Pria tersebut bernama Ardiansyah (27) warga asal Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng.

Saat dimintai keterangan, kepada polisi pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri handphone dalam kurun waktu satu minggu.

“Pelaku ini sudah tiga kali melancarkan aksinya dalam satu minggu, pada tanggal 3,6 dan 9 September di tiga lokasi berbeda,” ujar Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasatreskrim AKP Rendra, Minggu (13/9/2020) sore.

Kasat menambahkan, pelaku ini selalu beraksi pada malam hari dimana korban sudah tertidur. Kemudian masuk lewat jendela dan mengambil handphone.

“Untuk barang bukti handphone ada tiga yang kami amankan, yaitu Oppo A7 warna biru, Redmi 4A dan Xiomi note 3. Dari pengakuannya, handphone merk Redmi itu merupakan hasil penjualan tukar tambah yang sebelumnya adalah Vivo YC9 dijual kepada seseorang bernama Bahrian,” jelas Kasat.

Tim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pembeli handphone curian bernama Bahrian berikut barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.(red)

- Info Redaksi Kalteng News -