Danrem 102/Pjg. Kunjungi Ujian Karateka Inkai Palangka Raya Untuk Memberikan Dorongan Semangat Bagi Karetekan Kalteng

KALTENGNEWS, Palangka Raya – Danrem 102/Pjg, selaku ketua Inkai Kalteng, di sela-sela mobilitasnya yang tinggi, meluangkan waktu untuk mengunjungi kegiatan kenaikan kyu Inkai Palangka Raya, yang dilaksanakan pada (10/12) di Akademi Kebidanan Betang Asri Jl. Soekarno-Hatta Palangka Raya.

Kehadiran orang nomor satu di Inkai Kalteng disambut para karateka, pelatih perguruan di Palangka Raya. Dalam kesempatan tersebut, simpei Suryono didampingi simpei Zulkarnain selaku penyelenggara menyatakan, ” Ujian kenaikan kyu ini diikuti oleh 210 karateka, berasal dari perguruan-perguruan yang tersebar di Palangka Raya.

Diharapkan, kegiatan ini lancar tanpa kendala. Melihat semangat dari para karateka, kami optimis, ujian kenaikan kyu ini akan menghasilkan karateka yang diharapkan”. Selanjutnya menambahkan,” kehadiran Danrem 102/Pjg, sekaligus Ketua Inkai Kalteng, sangat berpengaruh bagi kami, kami lebih termotivasi untuk melakukan yang terbaik”, demikian tandasnya.

Sementara itu, ketua Inkai Kalteng, Kolonel ARM. M. Naudi Nurdika, S.IP, M.Si, menyatakan, “Kepada pelatih dan penyelenggara agar melaksnakan ujian secara obyektif dan jujur. Terapkan aturan sesuai norma. Hal ini merupakan kunci untuk mendapatkan karateka yang handal Palangka Raya, bahkan Kalteng.

Kepada para karateka peserta ujian, ikuti dengan penuh semangat, percaya kemampuan diri sendiri. Teruslah menempa diri dan berlatih agar berhasil di kemudian hari. Pilihan berlatih karate, merupakan pilihan yang tepat, dan sangat bermanfaat”.

Selanjutnya, disampaikan Danrem, bahwa karate merupakan wahana yang sangat tepat untuk menempa generasi muda menjadi generasi yang berkarakter kompetitif, percaya diri, berjiwa satria.
Setelah mengunjungi kegiatan awal ujian kyu, Danrem melanjutkan acara berikutnya di bumi perkemahan Tuah Pahoe, Palangka Raya. (Mrt)

- Info Redaksi Kalteng News -