Unit Laka Satlantas Polres Palangka Raya Beri Pertolongan Pertama Kepada Korban Laka Lantas Di Tempat Kejadian

 

 

 

 

KALTENGNEWS,Palangka Raya – Polres Palangka Raya – Anggota piket Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Palangka Raya bersama warga  memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut km. 10 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Rabu (24/01/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

 

Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto, S.H., melalui personel Unit Laka Brigadir Tommy Lomban mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan, ia bersama tiga rekan lainnya langsung mendatangi TKP. Sesampainya di lokasi korban sudah tergeletak dipinggir jalan dengan luka cukup parah di kepala. Kemudian menolong dan membawa korban ke RSUD dr. Doris Sylvanus.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dan sepeda motornya mengalami kerusakan. Saya juga sudah menghubungi keluarga korban,” ucap Tommy kepada tribratanews.com

 

Polisi kemudian menolong korban dan membawanya ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang dideritanya. Dari hasil pemeriksaan awal di rumah sakit korban mengalami luka lecet diwajah dan robek dibagian kepala belakang.

 

Diketahui korban yang seorang diri mengendarai sepeda motor bernama Muhammad Ardian (44) warga Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya. Pada saat kejadian diduga korban dalam pengaruh minuman berakohol sehingga menabrak pembatasan jalan yang berada Jalan Tjilik Riwut Km 10 dan menyebabkan korban terjatuh bersama sepeda motornya.

 

“Kejadian kecelakaan selanjutnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Palangka Raya, termasuk dengan barang bukti kendaraan beserta suratnya juga ikut diserahkan ke Unit Laka Polres Palangka Raya,” pungkasnya. (Kaltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -